Ilmu yang bermanfaat

Jumat, 13 Maret 2009

Berburu berita album terbaru peterpan di Bandung

Judul topic di atas di ilhami sama filem2 indonesia yg lagi beredar sekarang ini yg temanya berhubungan dengan yg serem2. Berita simpang siurnya kapan album terbaru peterpan bakal di luncurkan sudah banyak buat fans fanatik peterpan berspekulasi selama bulan2 terkahir 2006. Album yg sedianya bakal di luncurkan 10 December 2006 lalu, sampai sekarang belum juga ada kepastian kapan bisa di beli CD dan kasetnya, di dengerin dan di hapalin tiap malem, di tonton video clip nya dan di nyanyiin koor pas di bawain live nya di konser2.

Well, karena benyaknya permintaan untuk ngejar berita peterpan terbaru, pada hari minggu tanggal 7 January Apro, Lia, Dee Dee and Fifi cabut ke Bandung. Sebenernya sih ada misi lain di kunjungan ke bandung kali ini, jenguk Indra dan Prima yang baru punya baby yg lahir tanggal 29 December lalu. So, pagi itu, gw dah kontakin semua member pemburu yg mo ikut. Nien yg harusnya ikut, sms pagi2 kalo virus2 flue masih bergentayangan di sekitar ternggorokan dan hidung Nien. Akhirnya kita pergi tanpa Nien.

Gw jemput Lia dulu donnnk di Bintaro, trus Fifi yg udah stand by di PIM 2 gw telp untuk beli Crispy Crème buat Mrs. Prima heehhehe. Dee dee sms kalo dia akan telat di pos penjemputan. Setelah melewati jalanan hari minggu yg lengang, satu persatu member pemburu di jemput dan tol ke cikampek pun kita masuki pas jam 12:00 WIB!. Mmmm..iseng nih, karena barudax peterpan gak ada yg di kabarin kalo kita mo ke bandung, mari kita telp bung Reza dulu sang drummer. Ternyata Reza lagi di airport jemput seseorang. Janjian ketemu di bandung jam 7 malam untuk photo. Pembicaraan di mobil berkisar seputar gossip FFI (kita emang nge-fans sama Nirina and Nicola Saputra heheehe), pesawat Adam air yg masih hilang (teori2 aneh di bahas di sini! Semoga semua pencarian bisa lancar), Filem2 serem yg lagi banyak beredar di bioskop, dan tentu aja album baru peterpan juga album dari Band barunya Andika dan Indra yg lagi di garap (gak tahannn pengen cepet2 beli CD aslinya doonnk!), o ya juga ngomongin dik Achonk yg mo ke Jakarta dari Palembang n pake minta di jemput segala hari senin di airport!.

Ouchhhhh!!! Lia tiba2 teriak pas kita masukin tol cipularang, “mobil Reza tuh!” teriak mba satu ini sambil nunjuk ke mobil kecil mungil berwarna putih yg melesat kayak anak panah!. Wah gileee tuh anak dah ada di depan kita aja padahal dia kan tadi masih di airport. Kita telephon Reza tuk mastiin, dan yes! Itu emang si Reza yg melesat di 160km/jam!!! Ampunnnnn!! Mobil gw gak bisa ngejar!. Kata Reza dia di tunggu untuk take di studio masterplan punya Uki di arcamanik (bener gak ngejanya ya?). OK Za, kita kan kesana memburumu. Telephon Kang Dede karena kita gak tahu jalan n janjian di Lombok 1 A.

Jam 1:30 siang, mobil dah masuk jalan pastur dan kita turun tol mo ke Dago, makan siang dulu ya, soalnya dah pada pusing nech laperrr. Muter di Taman Sari, ehhhh ada anak lari2 ngejar mobil gw, LHO???!!!! Si Achonk tiba2 dah ada di samping mobil, heuheuehhee nih anak kapan sampe di tanah jawa dari palembang yah??. Ajaib! , ikutanlah Achonk ke mobil dan ikut makan. Sambil nunggu makanan keluar, telpon Ariel dulu aja, siapa tahu beruntung di angkat. Yup!! Ternyata baru bangun, janjian kita mo ketemuan semua di studio.

Setelah makan siang kita langsung ke base camp. Di base camp ada Jatmika dan Ricky, Naia belum datang. Dede sudah nunggu bareng Adrian. Terpaksa Kang Achonk harus di tinggal di Base camp, karena gak muat di mobil (sorry ya dear).
Jam setengah empat kita dah sampe studio, di luar ada beberapa orang2 infotainment yg lagi memburu berita terkahir dari Ariel. Dengan tanpa ba bu be kita langsung menuju studio yg ada di ruang atas. Di atas ternyata rame juga, Reza menyambut dengan hangat, Uki lagi assik main komputer, Loekman lagi take di dalam studio. Ada muka2 yg memang gak kita kenal, apa kita ya yg gak di kenal mereka?. Seperti biasa, kita emang cuma kosentrasi sama bikin photo2 diri sendiri dan sibuk photoin Loekman, UKi and Reza, jadi yah ribut sendiri deh. Reza kyknya ada masalah dengan pedal drumnya yg kita pikir itu push scooter mini, abis ada roda kecilnya sih ehehhe. Tapi dimana Ariel yah yg 2 jam lalu katanya dah mo kesini?. Sambil kita nunggu Ariel, kita photo2 Loekman (yg lagi happy bgt kanyaknya!), Reza yg rada serius siang itu (gw sempet di omelin krn ngisengin dia hiihihi), dan Uki yang sibuk ngehubungin Ariel untuk check dah dimana. Sambil photo2 kita pre-view lagu “di balik awan” yg lagi di finalise (atau di mixing ya?). Walhasil lagu itu kita denger berulang-ulang sampe agak lier juga dan rada mabok hihihi. Sampe jam 5 lebih kok Ariel belum datang juga, di telp juga gak di angkat. Akhirnya kita putuskan untuk cabut dulu ke rumah Indra tuk nengok the baby. Mungkinkah Ariel masih di “Australia?” (gossip sapa tuhh?).

Setelah makan bakso di depan studio, dan di tinggal Reza (yg janji mo bayarin tapi malah kabur), kita akhirnya sampe di rumah Indra, cuma ada Prima and Billy (nama baby nya Indra n Prima). Setelah ngobrol n kasih kado buat Billy dan nonton Prima nikmatin perannya jadi Ibu, kita pamit secara Adrian ngerajuk minta di beliiin Tanmiya. Mampir dulu kita untuk beli tanmiya nya Adrian. Telp Reza di studio, Ariel dah ada di sana. Sambil rada keburu2 kita balik ke Lombok 1 a n ngedrop Dede n Adrian. Gantinya, kita culik Dwi dan Achonk kita persilahkan ikut ke studio. Dwi jadi penunjuk jalan karena kita emang paling payah kalo harus nginget jalan di bandung (biar dah bolak balik 1000x).

Sampe di depan rumah UKi, mobil Ariel keliatan parkir, tapi kok mo keluar, keliatan lagi di mundurin?. Duduk di samping yg nyetir ada bapak2, Fifi kontan bilang kalo itu Ariel dan bapaknya. Mmm kok bentar bgt si Ariel rekaman?. Reza nongol dan bilang kalo itu mobil Ariel dan Uki yg lagi coba mundurin mobil itu supaya gak halangin jalan. Tapi gak bisa di nyalain tuh mobil. Dan ternyata pas kita naik ke atas, Ariel lagi terlelap tidur (tapi gak mendengkur lho). Gw langsung iseng dan photo2 Ariel yg lagi assik tidur. Di bawah, orang2 lagi sibuk gimana caranya nyalain mobil si Ariel. Setelah baca do’a , gw bangunin Ariel dan bilang kalo orang2 sibuk ngurusin mobilnya, setelah di kasih tahu caranya, turunlah gw ke bawah dan ngasih tahu ke Uki caranya mindahin tuh mobil sesuai arahan yg empunya (padahal sih simple bgt akhirnya hehehe, tanpa sensor jari2 Ariel yg di bilang Reza!).

Balik ke atas Ariel dah bangun dan kita siap buat photo2in dia dan pengen buru2 balik ke Jakarta karena dah jam 8. Ariel minta kita kasih pendapat untuk beberapa lagu yg lagi di otak atik. Menurut kita sih, kita lebih suka kalo musiknya lebih keras dan progressive. Kalo di denger2, di album pp ini banyak experiment dari hasil penjelajahan dan pendalaman musik dari masing2 personel (cieee sok tahu aja kita!). Walaupun agak beda dari album sebelumnya, musik2 yg di buat kayaknya masih bisa di terima sama fans pp. Apa lagi pp sekarang dah berubah dalam hal komposisi personel dan masalah pengalaman yg pastinya banyak mempengaruhi album baru ini. Kayaknya sih kiblat atau acuan musiknya masih Brit pop, modern sounds emo, neo punk, and rada2 balad gitu, oopps full color dech pokoknya (aduuhh bener gak sih Riel, Loek?, ini ulasan para amatir kyk kita lho). Seru sih tapi emang ada beberapa lagu yg lebih ok kalo lyricnya bahasa Inggris, lebih masuk aja gitu n keren. Untuk band sebesar peterpan tentu bikin album itu banyak pertimbangannya , makanya album gak bisa rampung sesuai dead line, wong namanya karya seni ya ga bisa di kasih dead line, mereka belum puas dengan hasil akhir album ini, jadi masih pengen di sempurnakan lagi, di touch up sana sini, di pertimbangkan apa bisa enak di terima dan di dengar pendengarnya, wah kayaknya ribet bgt liat mereka bikin album!. Sampe pusing juga lihat mereka masukin nada2 ke computer (harus sering liat nech biar gak buta bgt!).

Jam 9:30, wah dah larut banget nech. Kita dah ketar ketir secara orang di Jakarta dah pada nunggu. Ariel minta kita pre-view salah satu lagu dengan versi beda, versi ini lebih berat dan lebih berwarna, ternyata kita semua suka dengan versi lain dari lagu “di balik awan” ini. Setelah Uki mengkopi salah satu tune untuk di intro website, kita semua dengan terburu-buru pamit mo balik ke Jakarta. Sebelumnya kita minta ke Ariel buat kasih kabar kalo ada kepastian dari label kapan album mo di launch. Ninggalin mereka semua dengan perut yg lapar, akhirnya kita mampir di Gazibu untuk makan bubur. Sambil makan kita keluarin lap top and import semua photo2 yg dah di ambil. Mmmm not too bad. Setelah cipika cipiki dan bye sama Achonk, kita nge drop Dwi di base camp. Makasih ya Dwi dah nganter kita. Jam 1:30 pagi kita akhirnya sampe di Jakarta. Sekarang mari kita tunggu album peterpan yg baru ini, moga2 aja bisa lancar di finishing pembuatannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar